Sosial & Budaya

Serahkan Sembako

Tanjung, InfoPublik – Sebagai penyempurna ibadah menjelang bulan Ramadhan, banyak cara yang dilakukan untuk menuai pahala.

Salah satunya yang dilakukan oleh Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Murung Pudak dalam penyaluran zakat, Infaq dan Shodaqoh kepada para mustahik se-Kecamatan Murung Pudak berupa paket sembako sebanyak 225 buah yang dilaksanakan di kantor KUA Murung Pudak.Rabu (16/5).

UPZ sendiri merupakan salah satu lembaga maupun organisasi yang dibentuk Badan Amil Zakat dengan tugas mengumpulkan dan menyalurkan  zakat bagi  warga miskin (Mustahik) yang berada di desa,kelurahan dan Kecamatan.

Plt kepala KUA Murung Pudak , H.Hermansyah mengatakan untuk bantuan sembako yang dibagikan ini dananya berasal dari sumbangan berbagai mesjid dan langgar se Kecamatan Murung Pudak, yang langsung disereahkan ke UPZ Murung Pudak.

“Mudah mudahan kerjasama ini bisa terjalin dengan baik , dan UPZ  ini agar bisa terus dilanjutkan mengingat penerima bantuan semakin banyak dari tahun ketahunnya, agar kepercayaan masyarakat terhadap kita semakin meningkat”Katanya.

Selanjutnya ia menghimbau kepada warga yang mendapatkan bantuan paket sembako tersebut agar bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari, “mudah mudahan dengan paket sembako ini bisa membantu warga di awal ramadhan tanpa memikirkan untuk membeli lagi.”Pungkasnya.

Sementara itu, salah satu penerima zakat, nenek Imar merasa senang karena sudah bisa mendapatkan kembali bantuan paket sembako tersebut.

“Alhamdulilah saya kembali mendapatkan bantuan  sembako ini apalagi gratis, mudah mudahan bantuan ini bisa mencukupi kebutuhan sehari hari  ,mengingat menjelang Ramadhan bahan sembako harganya naik.”Tutur nenek yang sudah berusia 64 Tahun.

UPZ Kecamatan Murung Pudak sendiri sudah melaksanakan selama kegiatan ini selama 5 tahun berturut turut,selain bantuan sembako, juga pernah memberikan bantuan berupa alat pertukangan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan para tukang ,modal usaha bagi warga yang miskin yang ingin memiliki usaha serta meberikan alat sholat kepada muallag.(MC Tabalong/Sy)

 

To Top
%d blogger menyukai ini: