Sosial & Budaya

Safari Ramadan Gubernur Kalimantan Selatan Ke Tabalong

Tanjung,MediaCenter – Masih di suasana Ramadhan untuk meningkatkan jalinan silahturahmi antara pemerintah provinsi dan pemerintah daerah, Gubernur Kalimantan Selatan, H.Sahbirin Noor kunjungi kabupaten Tabalong dalam kegiatan Safari Ramadhan yang digelar di Mesjid Shiratal Mustaqim Kecamatan Tanjung.Selasa (5/5).

Orang nomor satu di Kalimantan Selatan ini disambut langsung Plt.Bupati Tabalong, H.Zony Alfiannor dan Ratusan warga Tabalong ,dimana kegiatan ini selain untuk buka puasa bersama, Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Gubernur Kalsel memberikan bantuan berupa dana hibah sebesar Rp1.550.000.000 untuk pembangunan mesjid ,Mushola yang ada di Kabupaten Tabalong.

“Saya berharap dengan bantuan ini bisa digunakan sebaik baiknya untuk perbaikan insfartruktur, jangan sampai disalah gunakan.”Katanya.

Terlepas dari itu, Gubernur Kalsel,H Sahbirin Noor, dalam amanahnya terkait suasana pesta demokrasi, melalui pilkada yang di gelar di daerah Kabupaten Tabalong sejatinya akan melahirkan pemimpin yang memberikan kegembiraan bagi rakyat,mengingat pemimpin dipilih oleh rakyat.

“Keberadaan seorang pemimpin itu tergantung rakyat dan itu atas nama pilihan rakyat,maka pemimpin itu adalah rakyat, rakyat adalah pemimpin, tidak ada pemimpin tanpa rakyat,karena rakyatlah yang memilih pemimpin,oleh karena itu jadi pemimpin jangan semena mena dan seenak apabila sudah terpilih.”tegasnya.

Sementara itu,Plt,Bupati Tabalong, H. Zony Alfianoor dalam sambutannya, selain memberikan ucapan terima kasih atas kehadiran Gubernur Kalsel, H.Sahbirin Noor,juga menyampaikan beberapa hal terkait pembangunan infratruktur yang sudah terealisasi di Kabupaten Tabalong.

“ Saya ucapkan terimakasih kepada Provinsi Kalsel, melalui Gubernur Kalsel,H Sahbirin Noor atas bantuan dana hibah yang sudah diberikan untuk pembangunan mesjid dan mushola,mudah mudahan dengan bantuan tersebut bisa bermanfaat digunakan sebagaimana mestinya.”ujarnya.

Selain itu, Plt.Bupati Zony juga menegaskan kesiapan Kabupaten Tabalong sebagai tuan rumah MTQ tahun 2018 tingkat provinsi kalsel,” Insha allah kabupaten tabalong siap melaksanakannya dan mohon dukungannya.”pungkasnya.

Selanjutnya, acara kegiatan Safari Ramadhan ini diakhiri dengan ceramah, pembacaan doa,penyerahan dana hibah,bantuan tiga paket sembako serta buka bersama dengan ratusan masyarakat Tabalong serta jajaran satuan kerja perangkat daerah kabupaten Tabalong.(MCT/Sy).

To Top
%d blogger menyukai ini: