Ekonomi & Bisnis

Bimbingan Teknis (Bimtek) Evaluasi Jabatan (Evjab)

Tanjung,MediaCenter- Dalam upaya meningkatkan kompetensi serta memberikan wawasan dan pedoman bagi aparatur Pemerintah daerah Kabupaten Tabalong dalam menyusun evaluasi jabatan secara sistematis,Pemkab Tabalong melalui Bagian Organisasi Setda Kabupaten Tabalong menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Evaluasi Jabatan (Evjab) bagi pejabat yang membidangi urusan kepegawaian dilingkungan Pemkab Tabalong, Kamis (7/6).

Bertempat di Aula Penghulu Rasyid, Bimtek yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tabalong, A.M Sangadji menyampaikan Pemerintah daerah terus berupaya meningkatkan kinerja aparatur terutama untuk tercapainya efesiensi dan efektivitas kerja, termasuk menyempurnakan sistem dan prosedur dalam tata kelola pemerintahan, terutama dalam hal administrasi pemerintahan baik secara kelembagaan maupun tata laksana yang memerlukan kerja sama dan koordinasi yang baik antar semua SKPD.

“Salah satu yang masih perlu diupayakan penyempurnaannya adalah penyusunan analisis jabatan, beban kerja penataan aparatur dan penataan jabatan, sehingga adanya keadilan dalam tugas dan pekerjaan ,jadi yang benar benar bekerja dapat memperolah penghasilan yang baik dibandingkan yang tidak bekerja.”ujarnya.

Oleh karenanya, dikesempatan ini, Kata Sekda, A. M Sangadji , kepada para peserta yang hadir agar bisa memahami dan melaksanakan kegiatan ini sebaik baiknya,” ini sebagai bentuk, bukti perhatian pimpinan daerah bahwa beliau masih memikirkan tentang kesejahteraan kita.”tegasnya.

Selanjutnya ,Ia berharap dengan melaksanakan evaluasi jabatan (evjab) yang ada pada struktur organisasi disetiap SKPD,mudah mudahan bisa selesai dan kemudian nantinya sistem penggajihan akan menerapkan sistem dan nantinya akan dilaporkan ke Menpan, sehingga hasilnya terlihat dari kinerja dan juga kelas atau tangga dimana setiap orang berada yang tentu saja nantinya akan menunjukan penghasilannya.

Sementara itu, Mukhlis Ridani selaku Kepala Bagian Organisasi Setda Tabalong saat diwawancarai mengatakan kegiatan ini terlaksana mengacu pada bentuk pencegahan pemberantasan korupsi dan perbaikan tunjangan atau penghasilan PNS,yang diamanatkan oleh KPK,melalui deputi pencegahan.

“Di deputi pencegahan itu sendiri ada kegiatan salah satunya bimtek ini,maka itu mereka memfasilitasinya bagaimana membuat perbaikan dimasing masing pemda itu agar tunjangan perbaikan penghasilan itu sesuai acuannya dengan kelas jabatan,hal ini sebagai upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi, yang akhirnya ketemulah bahwa diseluruh indonesia baik pemerintah provinsi dan pemerintah Kabupaten kota ternyata belum menerapkan tunjangan daerah itu berdasarkan dengan kelas jabatan tersebut .”tuturnya.

Harapanya, diakhir tahun 2018 harus rampung, “jadi tinggal kita aja lagi, di tahun 2019 tentunya bagaimana posisi anggaran belanja daerah kita, kalaunya tidak ada lagi honor tim, tunjangan honor di tambah dan beban APBD juga bertambah juga.”pungkasnya.

Hadir dalam bimtek tersebut seluruh SKPD sampai kecamatan yang membidangi urusan kepegawaian dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tabalong.(MCT)

To Top
%d blogger menyukai ini: