Sosial & Budaya

Posko Mudik PMI Tabalong, Siap Berikan Layanan 24 Jam

Tanjung, Palang Merah Indonesia ( PMI ) Kabupaten Tabalong, kembali membuka Posko pelayanan mudik lebaran tahun 2018, tepatnya di jalan A. Yani Maburai Kecamatan Murung pudak.

Tidak tanggung-tanggung, posko mudik lebaran PMI tahun ini akan melayani Para Pemudik selama 24 Jam penuh, setiap harinya ada petugas yang berjaga secara bergantian, baik dari tim medis, anggota pramuka, relawan hingga sopir ambulans.
Posko ini sudah beroperasi sejak H-4 Hingga H + 4 Mendatang, selain menyediakan tempat istirahat bagi pemudik yang melintas di Kabupaten Tabalong, setidaknya ada tiga hal yang menjadi perhatian PMI dalam memberikan pelayanan mudik tahun ini, diantaranya Pertolongan Pertama, Layanan Ambulans dan Kesehatan, “ jadi untuk layanan pertama dan ambulans itu sepaket, jadi biasanya kalau ada kecelakaan di jalan raya kita berangkat dengan Ambulan dan tim pertolongan pertama, sementara untuk cek kesehatan gratis kita lakukan di posko mudik ini.” Kata Alpadlianor Komandan TSR PMI Tabalong.

Para pemudik, jika dalam perjalannya ada mengalami masalah kesehatan atau ingin istirahat, Posko Mudik PMI Tabalong, siap membantu, “ Kesehatan adalah salah satu faktor pendukung dalam keselamatan berkendara, jika merasa capek atau kurang sehat, segeralah istirahat.” Tambah Padli. ( lim )

To Top
%d blogger menyukai ini: