Sosial & Budaya

Halal Bihalal Sekaligus Pelepasan Purna Tugas, Mutasi Dan Calon Haji

MediaCenter,Tabalong  – Bertepatan dengan Halal Bihalal sesama pendidik Sekolah Dasar dan Taman Kanak-Kanak di Gedung Sarabakawa, Rabu (12/7), sebanyak delapan guru sekolah dasar secara resmi dilepas karena telah purna tugas.

Berdasarkan laporan dari Kepala Sekolah SDN 2 Hikun yang bertindak sebagai ketua Panitia, Iberamsyah,mengatakan kedelapan guru sekolah dasar tersebut telah melewati masa tugasnya selama 15 tahun keatas, dan berhak mendapatkan cenderamata  berupa lima gram emas dari Kerukunan Warga Besar Guru dan Karyawan UPT Inspeksi Pendidikan Kecamatan Tanjung.

Salah seorang Purna Tugas, Nur Halida mengaku sangat senang karena sudah diberikan apresiasi kepada dirinya yang sudah mengajar selama 23 tahun.

“Kami merasa bangga karena sudah diapresasi dengan kegiatan ini,  ketika kami sudah resmi purna tugas.” kata guru yang pernah mengajar mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SDN 2 Tanjung.

“Saya berharap kepada pengajar yang masih aktif, untuk disiplin dan datang tepat waktu agar nanti bisa mencontohkannya kepada para murid.”tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Ahmad Rizalinoor yang juga turut berhadir juga mengucapkan rasa terima kasih kepada para pendidik yang sudah mengabdikan dirinya untuk menigkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Tabalong.

“Semoga pengabdian yang sudah dilaksanakan selama ini menjadi nilai ibadah.”tutur Rizalinoor ketika membacakan sambutan tertulis Bupati Tabalong.

Selain itu, Ia berpesan kepada para pendididk yang masih aktif mengajar diharapkan terus meningkatkan semangat kerjanya, dan meningkatkan kedisiplinan.

“Karena kita semua harus sadar bahwa dalam melahirkan pemimpin yang berkualitas dimasa depan sangat tergantung pada kesungguhan kita dalam mendidik mereka.”pungkasnya.(MC Tabalong/Gilang)

To Top
%d blogger menyukai ini: