Sosial & Budaya

Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2018, BNN Tabalong Ajak Masyarakat Dengan Gerakan Sadar Akan Bahaya Narkoba

MediaCenter, Tabalong – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tabalong memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2018 di Gedung Pendopo Bersinar Pembataan, Kamis (12/7).

Kepala BNN Kabupaten Tabalong, AKBP H Husni Thamrin mengatakan peringatan Hari Anti Narkotika Internasional memiliki makna keprihatinan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. Sehingga dibutuhkan sebuah gerakan untuk menyadarkan seluruh umat manusia.

“Hal ini untuk membangun solidaritas dalam rangka mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika yang menjadi ancaman kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat, serta menggelorakan semangat membara dalam sebuah kebersamaan seluruh komponen bangsa sebagai upaya melawan kejahatan narkotika,”katanya.

Selain itu, dalam himbauannya kepada semua lapisan masyarakat di Kabupaten Tabalong untuk tidak menggunakan barang haram tersebut. Karena dapat berdampak pada kesehatan diri dan juga dapat terjerat pidana hukum.

Sementara itu, Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani  mengatakan, dengan terbentuknya BNN di Kabupaten Tabalong diharapkan mampu bersama sama memberantas narkotika dari pengguna maupun pengedar. Sehingga daerah yang bertajuk Bumi Sarabakawa bisa aman dan kondusif.

“Pemerintah Kabupaten Tabalong akan terus memberikan dukungan kepada BNN Tabalong. Karena sesungguhnya yang mempunyai kepentingan terhadap penyelamatan generasi muda kedepan adalah pemerintah Kabupaten Tabalong,”bebernya.

Oleh karena itu keberadaan BNN di Kabupaten Tabalong sangat membantu pemerintah. Walaupun sebelumnya sudah ada upaya upaya dari pemerintah kabupaten Tabalong, tetapi belum bersifat gerakan.

“Dengan keberadaan BNN Tabalong maka gerakan untuk mengantisipasi penyalahgunaan Narkotika ini bisa terlaksana dengan baik,”pungkasnya.  (MC Tabalong/Iwin)

To Top
%d blogger menyukai ini: