Sosial & Budaya

Tim Jelajah Sepeda Nusantara Lintasi Kabupaten Tabalong

MediaCenter,Tabalong  – Tepat pada Rabu Petang, (11/7), Tim Jelajah Sepeda Nusantara telah tiba di Bumi Sarabakawa, rombongan yang disambut dari Kecamatan Banua Lawas ini diiringi oleh Tim Sepeda dari Kabupaten Tabalong.

Sepanjang perjalanan, rombongan Jelajah Sepeda Nusantara mengkampanyekan ajakan untuk berolahraga dengan tagline “Ayo olahraga bangun indonesia”.

Hal itu disampaikan oleh, Staf Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi, Kemenpora, Agus Santoso ketika ditemui di Pendopo Bersinar.

“Misi kami mengajak masyarakat untuk rajin berolahraga dan menambah kebugaran agar bisa meningkatkan kreativitas dia.” kata Agus Santoso.

Maka dari itu, Ia bersama 15 atlet sepeda nasional bersepeda mengelilingi nusantara karena menurutnya bersepeda adalah olahraga yang paling dekat dengan masyarakat Indonesia.

Selain itu, Tim Jelajah Sepeda Nusantara terus mempromosikan Asian Games dan Asia Para Games yang akan sebentar lagi akan dilaksanakan di Jakarta Palembang.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk mensukseskan penyelenggaraan event olahrga terbesar kedua di dunia, terutama Asian Para Games.” ujar Agus.

Ia menilai sepeda adalah alat untuk berolahraga yang paling gampang untuk diakses oleh masyarakat Indonesia termasuk kabupaten Tabalong.

Dan, Ketika memasuki wilayah Tabalong, Agus bersama rombongan merasakan sambutan yang luar biasa dari masyarakat Tabalong

“Masyarakat Tabalong ramah, dan antusias melihat kami ketika memasuki wilayah Tabalong.” pungkasnya.

Seusai ke tabalong, Tim Jelajah Sepeda Nusantara akan melanjutkan perjalanan ke Tanah Grogot, Kalimantan Timur dan terus mengelilingi Pulau Kalimantan, Sulawesi, Jawa, dan Bali. (MC Tabalong/Gilang)

To Top
%d blogger menyukai ini: