Sosial & Budaya

Klub Motor Di Tabalong Ini Galang Dana Untuk Korban Gemba Di NTB

MediaCenter,Tabalong – Musibah gempa di lombok nusa tenggara barat beberapa waktu yang lalu menggugah rasa kemanusiaaan seluruh masyarakat di Tanah Air. Tak terkecuali bagi club motor di tabalong, khususnya club motor Kawasaki Ninja Club (KNC) Tanjung.

Mereka dengan suka rela dan penuh semangat menggalang dana untuk disumbangkan kepada para korban gempa di Nusa tenggara barat.

salah seorang anggota KNC Tanjung, Alex Saputra yang bekerja sebagai security pengamanan disalahsatu perusahaan di Tabalong bahkan rela ijin untuk aksi kemanusiaan ini.

“Ide timbul baksos ini salah satunya karena menghilangkan citra negatif dari masyrakat bahwa anak motor yang biasa ugal ugalan ,ternyata bisa juga mengadakan aksi bakti sosial salah satunya kegiatan penggalanagan dana untuk korban gempa dilombok,” Katanya.

Tambahnya, dengan penggalangan dana ini sebagai bukti bahwa club motor tidak hanya gemar berkendara saja namun juga bergerak di bidang sosial.

Selain itu, kata Alex bakti sosial ini sekaligus memberikan motivasi kepada anak motor lainnya agar bisa melaksanakan kegiatan yang sama seperti ini.

“Saya berharap KNC lebih solid dan club motor lainnya agar bisa mengikuti jejak kami supaya kita bisa sama sama membantu dalam meringankan mereka dalam menghadapi kesusahan.”Harapnya.

Lanjutnya, untuk semua hasil dana yang dikumpulkan akan disalurkan ke korban gempa di NTB melalui transfer ke pihak yang dapat dipercaya dimana data maupun rekening bantuan yang akan disalurkan diperoleh dari Dinas Sosial Kabupaten Tabalong.

Dan untuk aksi bakti sosial ini dilakukan di simpang samsat mabuun dan di laksanakan selama tiga hari kedepan dari tanggal 7 sampai 9 Agustus 2018.

Adapun jumlah anggota KNC Tabalong sendiri sekitar 20 orang, dan untuk baksos ini yang turun kelapangan langsung sebanyak delapan orang secara bergantian dalam tiga hari kedepan.(MC Tabalong/Sy).

To Top
%d blogger menyukai ini: