Ekonomi & Bisnis

Pasokan dan Harga Daging Di Tabalong Masih Stabil Walaupun Jelang Hari Raya Kurban Dan Lombok Terkena Musibah Gempa

MediaCenter,Tabalong – Dengan adanya bencana di Lombok, menibulkan ke khawatiran bagi para pedangan daging sapi di Tabalong, pasalnya, Kota Lombok adalah salah satu pemasok daging di Tabalong.

Hal ini dikatakan oleh Supian, salah seorang pedagang Daging di Pasar Tanjung, yang mengatakan bahwa saat ini kami khawaatir dengan bencana di Lombok akan berdampak pada pengiriman daging sapi ke Tabalong.

“kami membeli daging di lombok lantaran memiliki kualitas daging yang baik, padat dan kurang lemak.” ujar Supian ketika ditemui di Pasar Tanjung, Kamis (9/8).

Namun untuk saat ini kekhawatiran ini masih belum terjadi, berdasarkan pantauan dari Tim Media Center Tabalong, Harga Daging di Tabalong masih berada di Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan oleh pemerintah yakni Rp 120 ribu per kilogram (kg).

Hal ini pun juga diakui oleh Supian yang mengatakan higga sekarang harga daging masih normal.

“di Pasar Tanjung masih terbilang normal dengan harga Rp.100.000 – Rp.120.000.” kata Supian.

Menanggapi kekhawatiran tersebut, Dinas Pertanian Bidang Peternakan, Kasnadi Elham selaku Kasi Kesmavet P2HP mengatakan bahwa ke khawatiran para pedagang saat ini masih belum terjadi walaupun tengah dalam suasana menjelang hari raya kurban, karena pasokan daging di Tabalong masih mencukupi dengan harga yang stabil.

“terkahir saya melakukan pengecekkan di pasar mahe juga masih stabil dengan kisaran Rp.125.000 – Rp.135.000” jelasnya.

Dan terlepas dari itu, ia menghimbau dan mengharapkan kepada pedangan daging apa yang dijual itu benar benar sesuai dengan harapan masyarakat yakni daging yang ASUH (Aman, Sehat, Utuh Dan Halal) aman dalam artian tidak mengandung racun dan bahan berbahaya, sehat dalam artian daging yang dimakan bermanfaat bagi kesehatan badan, utuh dalam artian daging yang dikonsumsi tidak bercampur dengan daging lainnya, halal dalam artian pemotongan sesuai dengan syariat islam. (Mc Tabalong/Sy).

To Top
%d blogger menyukai ini: