Ekonomi & Bisnis

Dishub Tabalong Berencana Akan Bangun Areal Parkir di Empat Pasar

MediaCenter,Tabalong – Guna memperbaiki sistem parkir di pasar – pasar yang ada di Tabalong, Dinas Perhubungan Kabupaten Tabalong berencana untuk membangun area parkir yang lebih nyaman dan teratur.

Rencananya terdapat empat pasar induk yang akan dibangunkan area parkir yaitu, pasar bauntung tanjung, pasar Kelua, Pasar Mahe dan pasar Kapar.

Menurut penjelasan, Irwan Rosyadi, Konsultan Perparkiran yang merancang konsep area parkir tersebut mengatakan bahwa akan ada 45 unit Mobil dan171 unit Sepeda motor yang bisa bisa ditampung dalam area parkir untuk pasar raya bauntung dan akan ada 35 unit mobil dan 380 unit sepeda motor untuk di pasar kapar.

“dan untuk keempat pasar tersebut kami bisa meestimasikan pendapatan sebesar Rp.316.656.000/Tahun ” jelasnya.

Dan apabila dihitung secara presentase, estimasi tersebut melebihi dari target retribusi perparkirann kabupaten Tabalong tahun 2018 yang sebesar Rp.218 juta.

Sementara itu, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan Kabupaten Tabalong, Suwardi mengatakan bahwa racangan yang telah dijelaskan oleh konsultan parkir akan segera dilakukan uji kelayakan untuk menentukan jumlah anggaran.

“nanti akan kita usahkan dan mudah-mudahan bisa terealisasi untuk anggarannya tahun depan, setelah nanti kita lakukan uji kelayakan.” Katanya ketika ditemui di Wisma Tamu Pendopo Bersinar, Pembataan, Rabu (15/8).

Namun, disamping itu dalam pelaksanaan pembangunan nanti akan berkoordinasi dengan SKPD terkait untuk memperlancar proses pekerjaan.

“kita akan kordinasi dengan SKPD terkait, dengan hasil perhitungan areal dan letak parkir” pungkasnya.

Dan rencananya, Dinas Perhubungan akan mengelola sendiri areal perparkiran tersebut. (MC Tabalong/Gilang).

To Top
%d blogger menyukai ini: