Uncategorized

Tabalong Book Fair Tahun 2018

MediaCenter, Tabalong – untuk menuju Tabalong yang cerdas melalui literasi untuk kesejahteraan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tabalong menggelar Tabalong Book Fair 2018 di Expo Center Tanjung, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong dari Tanggal 10-16 Septermber 2018. Acara ini buka secara langsung dengan pemotongan pita oleh Ketua TP PKK Kabupaten Tabalong Hj. Syarifah Syifa dan Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani.

Kegaiat ini juga dihadiri oleh Sekertaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan M.Ramadhan, Dandim 1008, Kepala Kejaksaan Kab Tabalong, Sejumlah Pejabat SKPD lingkup Pemerintah Kab Tabalong, Perusahaan dan Perbangkan.Tabalong Book Fair 2018 memyediakan ribuan buku yang di datangkan lagsung dari pulau jawa dengan ratusan penertib.

Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sumaryanto mengatakan dalam sambutanya, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi pada masa kini telah berkembang pesat dan kepelosok negeri di Indonesia tak terkecuali di wilayah Kabupaten Tabalong, Perpustakaan sebagai wadah pengelolaan informasi memiliki peran terhadap penyampaian ilmu  pengetahuan kepada masyarakat.

“Ilmu pengetahuan yang diperoleh masyarakat tersebut dapat diharapkan memberikan inovasi dan kreativitas untuk menigkatkan kualitas hidup masyarakat, saya juga berharap dengan adanya Tabalong Book Fair 2018 ini menumbuhkan minat dan budaya baca melalui literasi kesejah teraan dan mencerdaskan masyarakat Tabalong”jelasnya.

Sekertaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan M.Ramadhan juga membacakan  sambutanya, r Tabalong Book Fair 2018 merupakan sebuah kebanggaan bersama dan sekaligus menjadi momentum untuk membangkitkan untuk mencintai buku sebagai sumber ilmu pengetahuan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

“Buku sebagai fungsinya dan peranatanya ilmu pengetahuan dan buku merupakan wahan untuk mengembangkan warisan peradaban bangsan, untuk itu kepada seluruh masyarakat mari kita mulai dari diri kita sendiri dan keluarga untuk gemar membaca buku”tuturnya.

Bupati Tabalong H.Anang Syakhfiani dalam sambutanya mengatakan, kemajuan teknologi informasi saat ini  tewujudnya buku digital oleh karena itu masyarakat sekarang cenderung memeilih digital.

“Saya berharap Tabalong Book Fair 2018 menyediakan harga buku yang sangat terjangkau untuk menarik minat  masyarakat membudidayakan membaca buku dan saya juga menghimbau setiap dana desa dialokasikan 5% persen khusus untuk perpustakaan desa”jelasnya yang dilanjutkan dengan pemukulan gong tanda dimulainya Tabalong Book Fair 2018.

Kegiatan Tabalong Book Fair 2018 diisi dengan sejumlah stand diantaranya stan ribuan buku dari ratusan  penerbit di Indonesia, UKM di Tabalong, lomba dan pentas seni.

Salah satu pengunjung pada saat pembukaan Tabalong Book Fair 2018 Warni mengatakan acara ini sangat bermanfaat agar mempermudah para pelajar lainnya mencari buku pelajaran sekolah,”saya juga berharap di Tabalong nantinya disediakan toko buku yang lengkap agar terutama saya sebagai siswi mudah mendapatkan buku pelajaran yang diperlukan”jelasnya. (Mona)

To Top
%d blogger menyukai ini: