Ekonomi & Bisnis

Bangun Kreativitas dan Inovasi

MediaCenter, Tabalong – Untuk membangun kreativitas  dan inovasi dibidang Pertanian, Dinas Pertanian Kabupaten Tabalong menggelar acara dengan berbagai macam lomba diantaranya lomba merangkai bungan dan buah, lomba kolase dan mewarna dengan tema pertanian, lomba tanaman hias, lomba anggrek, pengobatan kucing gratis dan pasar tani dalam rangka hari Pertasi Kencana (pertanian koperasi dan keluarga berencama) di Barunak Tanjung, Kamis (13/9) yang turut dihadiri Bupati Tabalong H. Ananh Syakhfiani dan Ketua TP PKK Kabupaten Tabalong Hj. Syarifah Syifa

Peserta lomba hari terdiri dari SKPD dan  Darmawanita, TP PKK Kecamatan, masyarakat umum, anak-anak TK, ASN se Kabupaten Tabalong, dengan sejumlah hadiah menarik yang telah disediakan panitia.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tabalong H. Johan Noor Effendi mengatakan kegaitan ini dalam rangkaPertasi Kencana (pertanian koperasi dan keluarga berencama) tahun ini diisi dengan berbagai lomba, pemeran UKM di Tabalong dan pasar tani sebagai bentuk peduli pemerintah untuk memasarkan hasil tanaman para petani yang ada di Tabalong.

“Potensi di Kabupaten Tabalong khususnya pertanian sangat baik dengan adanya kegiatan seperti ini Saya juga berharap kegiatan ini akan menjadi agenda setiap tahunya”jelasnya saat diwawancari

Salah satu peserta lomba merangkai bunga Hj Nur Huda mengatakan sangat mendukung acara hari ini agar bisa mengasah kreativitas dalam merangkai bunga dengan mengunakan bunga yang ada di pekarangan rumah untuk mempercantik hiasan di atas meja.

“Saya juha berharap kegaiatan ini bisa dilaksanakan oleh instansi lainya ataupun lomba di setiap Kecamatan”harapnya saat diwawancarai. (Mona)

To Top
%d blogger menyukai ini: