Politik & Hukum

SKPD Tabalong Diberi Bimtek

MediaCenter,Tabalong – Dalam melaksanakan Instruksi Presiden Nomor 13 tahun 2011 tentang penghematan energi dan air, mendorong Dinas Energi dan Sumber Daya Alam Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan bimbingan teknis Konservasi Energi kepada seluruh SKPD di Kabupaten Tabalong.

Rini Indra Sari, Kepala Seksi Konservasi Energi Dinas ESDM Provinsi Kalimantan Selatan yang dalam bimtek ini bertindak sebagai pembicara mengatakan melalui bimtek para peserta SKPD diberikan pengetahuan tentang regulasi dan kebijakan program tentang konservasi energi.

“yang mana nantinya setelah bimtek ini peserta akan langsung dibentuk gugus tugas untuk membuat laporan penghematan energi dan air di setiap SKPD” jelasnya.

Menurut Hamidah Munawarah, Selaku Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Tabalong bimtek sangat membantu untuk mengarjakan kepada para pegawai SKPD tentang efisiensi penggunaan energi yang nantinya akan berdampak kepada penghematan pembiayaan energi dan air.

“dan kami mengharapkan ada penurunan dalam penggunaan energi dan air setelah dibentuknya gugus” harapnya ketika ditemui usai membuka bimtek tersebut di Hotel Jelita Tanjung, Kamis (13/9). (MC Tabalong/Gilang)

To Top
%d blogger menyukai ini: