Politik & Hukum

Pendaftaran CPNS Diundur

MediaCenter,Tabalong – Tanggal 19 September yang dijadwalkan sebagai pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2018 lewat situs resmi sscn.bkn.go.id ternyata diundur

Dalam keterangan pihak Badan Kepegawaian Negara, tanggal 19 hari ini hanya bisa melihat dan mengakses formasi CPNS, tetapi belum bisa memulai pedaftaran.

Saat mencoba membuka website tersebut pada pukul 13.00 wita, portal sscn belum dapat diakses, dimana terdapat keterangan portal sscn saat ini belum dapat diakses, dan portal sscn akan dibuka pada tanggal 19 september 2018 pukul 13 waktu indonesia barat.

Kepala Sub Bidang Pengadaan Data dan Informasi Pegawai BKPP Tabalong, Hairun Nasirin saat ditemui diruangannya menjelaskan berdasarkan surat kepala badan kepegawaian negara pendaftaran cpns akan dimulai  serentak tanggal 26 september 2018.

“Jadi hari ini kami hanya memberikan informasi pengumuman  berupa formasi, alur ,lowongan jabatan hingga persyaratan yang akan disebarkan melalui media online, maupun website kita , ditambah nantinya juga ada Help Desk yang fungsinya sebagai call center dalam konsultasi CPNS ,”katanya.

Selanjutnya, Harun mengakui keterlambatan pendaftaran cpns disebabkan masih ada perubahan usulan formasi didaerah daerah yang menyebabkan pihak BKN masih menunggu usulan formasi rampung.

“Jadi kepada calon pelamar agar lebih mempersiapkan lagi berkas yang menjadi persyaratan utama, seperti NIK KTP dan NO KK agar  dicek terlebih dahulu itu yang terpenting.”bebernya.

Adapun lokasi  tes sendiri menurut keterangan BKN untuk wilayah Kalimantan Selatan sementara  ada tiga titik yaitu Kantor Regional BKN Banjarbaru, Kantor Regional BKN Hulu Sungai Selatan, dan Kantor regional BKN Banjarmasin.

To Top
%d blogger menyukai ini: