Sosial & Budaya

Pertikaracab Satuan Karya

Mediacenter,Tabalong – Pembukaan kegiatan Pertikaracab Satuan Karya (Saka) Bhayangkara Polres Tabalong yang di laksanakan di Lapangan Utama Mako Subden 2 Brimob, belum lama tadi, merupakan kegiatan pertama kalinya dalam rangka persiapan dan mencari bibit Satuan Karya ( Saka) Bhayangkara Polres Tabalong tahun 2018.

Dimana nantinya  peserta yang terpilih akan diikutsertakan dalam Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara Daerah ( Pertikarada) pada tanggal 5 Oktober 2018  yang dilaksanakan di Hulu Sungai Utara ( Amuntai).

Hal tersebut diungkapkan Iptu Didik Sumrahadi,Kasatbimaspolres Tabalong sekaligus selaku Ketua Panitia Pelaksana saat di wawancarai awak media.

“Sebelumnya Pertikarada ini diambil langsung tanpa ada kegiatan seperti ini untuk seleksi, oleh sebab itu dengan kegiatan ini kita akan melihat peserta dari kecamatan mana saja yang betul betul bagus,energik dan mengerti tentang kerja dan tugasnya, itulah yang akan kita nilai dan ambil untuk mewakili Tabalong dalam Pertikarada yang akan dilaksanakan di Amuntai nanti.”ujar Didik.

Selain itu, kata Didik ,yang terpenting kegiatan ini untuk membina  remaja  agar jangan sampai terpengaruh adanya ajakan negatif dari luar , “ disinilah kita bina supaya tahu bahwa namanya pemuda itu  harus bisa mempersiapkan diri dari sekarang karena dengan kegiatan ini selain menambah bekal pengetahuan juga untuk menjadi contoh sekolah lainnya.”tambah Didik.

Adapun jumlah peserta sendiri terdiri 12 kelompok putra dan putri dari masing masing kecamatan, dimana setiap sekolah tingkat menengah atas (SMA) memberikan perwakilan satu atau dua orang yang akan dikumpulkan dalam satu group mewakili kecamatannya masing masing.

Selain itu kegiatan perticaraba yang dilaksanakan mulai tanggal 22-23 September 2018 ini meliputi  lima (5) lomba diantaranya, Kridalantas, P2B, TPTKP, Lomba Simulasi Siskamling, dan Pidato Narkoba.

Sementara itu perwakilan salah satu peserta dari group  Kecamatan Muara Harus,Mashrani selaku ketua mengakui kegiatan ini sangat bermanfaat bagi diri dan groupnya, selain bisa bersilahturahmi sama anggota lainnya ini makin mengasah keterampilan yang dimiliki.

“ Kami sangat bangga dan senang bisa tergabung dalam kegiatan ini, meskipun baru pertama kalinya ikut, kami yakin dan optimis untuk menampilkan yang terbaik ,mudah mudahan bisa berhasil meraih penghargaan,”tegasnya.

Selanjutnya,Kata Mashrani, yang terpenting  dari kegiatan ini bisa menampilkan yang terbaik, dengan semangat serta pantang menyerah. (Said)

To Top
%d blogger menyukai ini: