Uncategorized

Bimbingan Teknis penggunaan aplikasi SIMPEG Online (e-absen dan e-monev)

Tanjung, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik bidang Bidang Penyelenggaraan E-Government menggelar Bimbingan Teknis penggunaan aplikasi SIMPEG Online (e-absen daj e-monev) bagi pejabat pengelola kepegawaian seluruh SKPD Pemerintah Kabupaten Tabalong, di Gedung Informasin Pembangunan Kabupaten Tabalong, Selasa (2/10).

Acacra ini dihadari Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan H.Aberani Aberar dan sejumlah undangan dari pengelola kepegawaian seluruh SKPD Pemerintah Kabupaten Tabalong.

Kasi pengembangan, pengelolaan data dan aplikasi Eddy Suriyani mengatakan
sebanyak 100 orang undangan yang hadir dalam acara ini utusan dari semua satuan perangkat kerja daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Tabalong, baik itu bagian, Badan, Dinas, Kantor dan perwakilan dari 12 Kecamatan.

“Dengan adanya penerapan aplikasi SIMPEG Online (e-absen dan e-monev) ini, diharapkan tidak ada lagi ASN yang melakukan titip tanda tangan dengan ASN lainya baik pada saat apel pagi, apel sore dan upacara apapun muapun absen masuk dan absen pulang. Sehinga akan terliha dengan jelas keberadaan ASN yang bersangkuta.

Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan H.Aberani Aberar membacakan sambutan Bupati Tabalong mengatakan, pelaksanaan bimbingan reknis e-absen dan e-monev ini sangat penting dalam meningkatkan percepatan e-Government untuk kepentingan percepatan pembangunan peningkatan kualitas pelayanan publik, sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah Kabupaten Tabalong.

“Dengan adanya sistem ini, diharapkan nantinya pemerintah daerah dapat memantau karyawan di kantor sekaligus yang berada dilapangan untuk melihat sejauh mana kedisiplinan pegawai dengan sistem pengembangan e- government”jelasya saat membuka acara

Tambahnya terkait dengan penerapan e-absen, saya juga meminta kepada instansi terkait untuk terus melakukan sosialisasi sehinga peralihan dari sistem manual kepada sistem e-absensi berjalan dengan lancar.

Dinas Kominfo Informatika dan Statistik Kabupaten Tabalong sudah mengunakan aplikasi SIMPEG, untuk Instansi yang ada di Kabupaten Tabalong bisa mengunakan aplikasi ini pada telpon gengam yang dipasang aplikasi, terutam telpon android , Aplikasi ini dapat diunduh pada aplikasi play store diseluruh android. MC Tabalong

To Top
%d blogger menyukai ini: