Uncategorized

Kementrian Perhubungan Lakukan Verifikasi Bandara Warukin

MediaCenter,Tabalong – Menindaklanjuti permintaan dari Pemerintah Kabupaten Tabalong untuk menjadikan Bandara Warukin dari bandara khusus menjadi Bandara Umum, Kementrian Perhubungan Republik Indonesai melakukan verifikasi langsung ke Bandara Warukin.

Ketika dikonfirmasi hal tersebut, Kepala Bandara Warukin, Rizki Maulana membenarkan bahwa terdapat 20 orang selaku tim verifikasi bandara yang baru saja mendarat di warukin pada Selasa siang kemarin, (3/10).

“tim verifikasi ini gabungan dari tim direktorat Bandar udara, kemudian dari tim keamanan penerbangan, direktorat navigasi penerbangan, dan ada dari pemilik asset PT. Pertamina dan pengelola badara PT. Pelita Air Service ” jelasnya.

Nantinya, apabila hasil verifikasi berjalan dengan lancar dengan hasil Bandara Warukin layak menjadi Bandara Umum, maka nantinya akan segera dilakukan airline gathering untuk mengundang maskapai – maskapai untuk membuka rute penerbangan di bandara warukin.

Aswin selaku Chief Executive Pelita Air Service juga menambahkan bahwa nantinya tim verifikasi akan bekerja di bandara warukin selama tiga hari.

“kalau (verifikasi) ini mulus, insya allah dalam satu sampai dua bulan kita akan dapat keputusan dari kementrian perhubungan supaya kita bisa terbang untuk umum.” tambahnya. (MC Tabalong/Gilang).

To Top
%d blogger menyukai ini: