Politik & Hukum

Pemenang Lomba Essay Di Kejaksaan Negeri Akan Dijadikan Duta Anti Korupsi

MediaCenter,Tabalong – Dalam rangka memperingati hari anti korupsi dan sumpah pemuda tahun 2018, Kejaksaan Negeri Tabalong mengadakan lomba membuat essay dan tagline anti korupsi sedunia.

Bertempat di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri Tabalong, Rabu (10/10), pelaksanaan lomba ini dikuti oleh seluruh siswa – siswi SMP dan SMA sekabupaten Tabalong yang bertujuan untuk membangun pondasi terdasar dari siswa dan pelajar supaya memiliki sifat melawan korupsi.

Seperti yang dikatakan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Tabalong, Gde Made Pasek Swardhyana bahwa lewat essay ini, bisa diketahui seberapa jauh pandangan seorang siswa terhadap korupsi dengan ekspresi yang seluas – luasnya yang ia presentasikan dihadapan para juri.

Sehingga tentunya, ini lebih memudahkan kejaksaan untuk melakukan pendekatan kepada siswa dalam memberikan edukasi tentang pencegahan korupsi.

“dan nantiya para pemenang lomba essay ini akan dijadikan sebagai duta anti korupsi, kita akan ajak setiap kegiatan kejaksaan melakukan penyuluhan, penerangan hukum seperti jaksa menyapa dan jaksa masuk sekolah” jelasnya.

Karena menurutnya hal ini dianggap penting, sebab bisa menumbuhkan semangat anti korupsi dari mulai dasar.

“tujuan utama kita mencegah lah tindakan korupsi (sejak dini)” tambahnya.

Ditambah, Kejaksaan Negeri Tanjung juga akan memberikan pembekalan khusus melalui diskusi sederhana kepada pemenang lomba essay ini sebagai persiapan untuk menjadi duta anti korupsi yang diperkirakan akan bertugas selama setahun kedepan. (MC Tabalong/Gilang)

To Top
%d blogger menyukai ini: