Sosial & Budaya

16 Putra Putri Daerah Asal Tabalong Siap Bekerja di PT Conch Semen

MediaCenter, Tabalong – Kunjungan Bupati Tabalong ke PT Conch Semen kali ini  tidak seperti biasanya,  pasalnya kunjungan tersebut dalam rangka pertemuan sekaligus ramah tamah bersama  16 putra putri Tabalong yang  sudah menyelesaikan pendidikan di China dan diterima bekerja di PT Conch Semen pada waktu lalu.

Dalam kunjugannya, Bupati Tablong, H Anang Syakhfiani yang disambut langsung oleh Pimpinan PT Conch ,Mr Wu Si Wong merasa senang selain bisa bertatap langsung dengan putra putri daerah asal Tabalong yang didampingi orang tua mereka juga menceritakan pengalaman mereka saat belajar di China dan bekerja di PT Conch ini.

“Bangga sekaligus senang,” ucap Bupati Anang, karena melihat putra putri asal Tabalong selain pintar berbahasa mandarin ,mereka juga dituntut mandiri.”katanya.

Selain itu kata Bupati Anang,  kepada putra putri yang sudah lulus dan sudah bekerja disini jangan senang dan bangga dulu karena kalian bukan orang spesial kalau sudah dilingkungan kerja disini,”pasalnya kalian harus mempunyai kompetensi yang sehat dan harus mendapatkan nilai terbaik dari perusahaan maupun pimpinan disini,makanya harus giat lagi dalam bekerja sambil belajar,”tambahnya.

Lanjutnya, Bupati Anang berpesan kepada putra putri Tabalong yang diterima bekerja di sini agar tidak meninggalkan ciri khas sebagai muslim, karena melihat fasilitas yang diberikan PT Conch Sudah tidak diragukan lagi seperti adanya tempat ibadah buat muslim dan tempat tinggal.

Melihat kondisi seperti ini ,Bupati Anang semakin yakin bahwa sebenarnya orang yang bekerja di perusahaan PT Conch itu tidak semuanya orang china melainkan ada beberapa orang indonesia meski mereka bukan berasal dari daerah Tabalong.

Sementara itu, Pimpinan PT Conch, Mr Wu Si Wong, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tabalong melalui Bupati Tabalong atas bantuannya selama ini dalam memberikan dukungan penuh sehingga terciptanya kerjasama yang baik ini.

“Saya harap bukan hanya dari 16 anak ini saja yang bisa bekerja disini tetapi yang  lainnya juga dan kami masih menunggu itu ,”ujarnya.

Menurutnya lagi,  dengan mahasiswa seperti inilah yang dibutuhkan PT Conch ,”jadi kepada Bupati Tabalong agar kiranya berkenan untuk bisa mengirim lebih banyak lagi putra putri asal daerah Tabalong untuk mendapatkan pendidikan dan bisa bekerja di PT Conch untuk selama lamanya,”Pungkasnya.

To Top
%d blogger menyukai ini: