Sosial & Budaya

Khattil Qur’an Mulai dilombakan ,Karya Seni Kaligrafi yang dibuat peserta sangat indah.

MediaCenter, Tabalong – Hari pertama pelaksanaan  Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-31 tingkat provinsi yang pelaksanaannya dipusatkan di wilayah Mabuun kecamatan murung Pudak,  Sabtu (3/11), sejumlah cabang mulai dilombakan.

Perlombaan digelar disejumlah tempat, seperti cabang khattil quran yang terdiri dari golongan Naskah, Hiasan Mushaf, Dekorasi dan Kontemporer dimana perlombaannya bertempat di Aula Islamic Center Tabalong.

“Untuk hari ini cabang khattil quran yang dilombakan golongan Naskah dan Dekorasi dan besok dilanjutkan dengan hiasan dan Mushaf, “Kata Norhayani salah satu panitia cabang Khattil Qur’an saat ditemui awak media.

Adapun jumlah peserta sendiri untuk golongan Naskah diikuti sebanyak 25 orang sedangkan untuk Dekorasi sebanyak 26 orang putra dan putri. Dalam perlombaan kaligrafi para peserta diberikan waktu untuk membuat naskah dan Dekorasi selama delapan jam,yang di mulai pukul 08.15 wita sampai 16.15 wita

“Untuk cabang MTQ yang menampilkan keindahan tulisan Alquran ini  menggunakan sistem penyisihan, yang nanti juaranya akan diambil tiga orang dari putra dan putri masing masing golongan.”lanjut Norhayani.

Harapan saya mudah mudahan dengan kegiatan ini putra dan putri bangsa kita bisa menampilkan dan menyalurkan bakat  mereka dalam mensyiarkan islam, mengingat cabang khattil Qur’an ini arah pengembangannya sangat bagus dalam penulisan kitab alquran dan dekorasi tempat ibadah.

To Top
%d blogger menyukai ini: