Sosial & Budaya

MTQ Cabang Tafsir Quran Berbahasa Inggris , Kafilah Tabalong Berharap Meraih Juara

MediaCenter, Tabalong- Masih di perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an Ke 31 tingkat Provinsi Kalsel, berbagai lomba sudah dilaksanakan, salah satunya bidang lomba tafsir qur’an berbahasa inggris yang masih berlangsung  di Mesjid Yamp widhatusholihin. Senin (5/11).

Tafsir Alquran berbahasa Inggris hapalan 13 juz sendiri merupakan salah satu bidang lomba yang ada di setiap MTQ, dimana peserta yang ikut lomba ini di wajibkan hapal quran minimal 13 juz dan menafsirkannya dengan menggunakan bahasa inggris.

“Jadi semua peserta yang ikut lomba bidang ini harus memiliki dasar hafalan Alquran sebanyak 13 juz selain itu harus memiliki pemahaman tafsir dan dapat menerangkannya dalam bahasa Inggris.”kata H. Murjani selaku Koordinator bidang tafsir bahasa inggris 13 juz,  saat di wawancarai awak media.

Lanjutnya,  H Murjani menjelaskan untuk lomba kali ini tidak ada babak penyisihan maupun final tetapi langsung diumumkan pemenang juaranya, mengingat jumlah peserta hanya 15 orang yang terdiri dari delapan putra dan tujuh putri dimana juara yang diambil dari juara pertama sampai harapan tiga.

“Harapan saya mudah mudahan dengan lomba ini akan menghasil kader kader anak bangsa yang istimewa dan luar biasa, selain sudah memiliki hapalan quran ditambah skill mereka dalam berbahasa asing yang nantinya berguna  ketika mereka akan melanjutkan studi ke jenjang lebih tinggi diluar negeri. “tegasnya.

Sementara itu salah satu peserta asal Tabalong, Ahmad Rijani mengaku baru pertama kali mengikuti cabang tafsir Alquran berbahasa Inggris dan diakuinya merasa tegang dan gugup saat diuji oleh dewan hakim dan juri.

“Tegang bercampur gugup itulah yang saya rasakan,  mengingat lomba ini baru pertama kali saya ikuti, jadi semuanya serba perdana, ” kata Rijani.

Ahmad Rijani sendiri merupakan perwakilan kecamatan Kelua, dimana untuk persiapan mengikuti lomba ini hanya berlatih kepada guru pembimbing dalam satu tahun terkahir ini.

“Mudah mudahan selain mendapatkan berkah saya juga berharap bisa meraih juara pada lomba MTQ kali ini, misalkan belum juga ini akan menjadi motivasi saya supaya pada lomba berikutnya bisa menampilkan yang terbaik lagi ,” pungkasnya.

To Top
%d blogger menyukai ini: