Sosial & Budaya

Audisi Sabyan, lewat Tabalong Singing Contest

MediaCenter,Tabalong – Kesempatan nyanyi bareng  bersama artis idola bagi sebagian masyarakat menjadi kebanggan sendiri, hal tersebut dibuktikan dengan digelarnya Tabalong Singing Contest ,Jumat (30/11) malam bertempat di Gedung Sarabakawa.

Tabalong Singing Contest merupakan  lomba nyanyi audisi sabyan, dimana bagi peserta yang menang berhak dan bisa berduet langsung bersama Nisa Sabya Gambus pada puncak acara HUT Tabalong ke-53 tanggal 3 desember di Tanjung Expo Center.

Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia Pelaksana , Cherida Ramadhanullah saat di wawancarai awak media.

Dikatakannya dari 25 peserta yang ikut berpartisipasi dalam kontes ini,  empat peserta terbaik yang langsung di pilih juri nantinya  akan kembali tampil saat pembuka konser Sabyan Gambus.

“ Jadi empat peserta yang lolos masuk babak final nantinya akan tampil dan bernyanyi kembali saat pembukaan konser , dan dilanjutkan dengan penilaian langsung oleh Nissa Sabyan beserta tiga juri lokal, bagi peserta yang dinyatakan terbaik berhak berduet bersama nissa sabyan.” Jelas  Cherida.

Salah satu peserta audisi yang masuk empat besar,  agustina Safitri  mengungkapkan rasa gembiranya karena bisa lolos menjadi salah satu dari empat terbaik dalam kontes tersebut. “ Alhamdulillah dan saya sangat bersyukur sekali bisa masuk kebabak final ini, tidak menyangka dan ini menjadi kabar baik untuk kedua orang tua saya  dirumah,”jelasnya.

Untuk persiapan menghadapi kontes ini,Kata Agustina mahasiswi di STIT Syekh Muhammad Nafis Tabalong ini hanya berlatih teknik vokal sendiri dirumah dengan cara berkaraoke dan menjaga kesehatan. “Mudah mudahan bisa terpilih dan bisa duet sama Nissa Sabyan, karena sayang sangat ngefans sekalinya,”pungkasnya.

Adapun untuk penilaian yang menjadi pertimbangan juri dalam menentukan peserta terbaik diantaranya ,teknik suara, interpretasi lagu, serta penampilan diatas panggung.

Sebagai informasi empat nama peserta Tabalong Singing Contest yang masuk babak final yaitu,  Agustina safitri, Devi Putri Milanda, Shifa Nurhaliza,Leni Marliyana.(MC Tabalong/Sy)

To Top
%d blogger menyukai ini: