Sosial & Budaya

Hijaukan Kawasan Tanjung dengan 500 Pohon Peneduh

MediaCenter,Tabalong – Sebanyak 500 Pohon Angsana ditanam di wilayah kota tanjung dan kecamatan murung pudak. Pohon ini akan menambah jumlah pohon peneduh di tepian jalan Tabalong.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Rowi Rawatianice mengatakan bahwa bibit pohon yang ditanam memiliki tinggi dua hingga tiga meter. “ini untuk menghijaukan kawasan tanjung dan murung pudak yang minim pohon peneduh” kata Rowi ketika ditemui di Desa Maburai, Jumat (30/11).

Ia juga menambahkan, pohon Angsana  dipilih karena pohonnya cepat tumbuh dan perawatan yang tidak begitu sulit.

Bupati Tabalong, H. Anang Syakhfiani yang ikut menanam langsung mengharapkan konvoi penenanaman 500 pohon ini bisa mewujudkan tabalong yang bersih dan hijau.

“Dengan dilakunya penanaman pohon setiap hari jadi Kab Tabalong ataupun peringatan lainya, nantinya terlihat Tabalong semakin hijau” harap Anang.

Penanaman Pohon ini merupakan salah satu kegiatan rangkaian dalam menyambut hari jadi ke 53 kabupaten Tabalong. Penanaman ini melibatkan jajaran pejabat Forkopimda,  Seluruh ASN Pemda Tabalong, Karyawan Swasta dan Instansi Vertikal. (MC Tabalong/Mona).

To Top
%d blogger menyukai ini: