Pemerintahan

Batas Wilayah Desa Di Tabalong Bisa Dilihat Dengan Sistem Ini

MediaCenter,Tabalong – Dalam melakukan pengembangan atau pembangunan suatu daerah, perlu diperhatikan tata letak geografis di wilayah tersebut. Hal tersebut bisa diketaui melalui keberadaan sebuah peta geografis yang dilengkapi dengan toponiminya.

Untuk mempermudah hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Tabalong membuat sebuah terobosan terbaru melalui sebuah sistem yang bernama SINONIM TABALONG (Sistem Informasi Toponimi).

SINONIM TABALONG ini berfungsi bagi masyrakat yang ingin mengetahui jarak wilayah suatu desa atau kelurahan, serta berbagai informasi suatu lokasi di dalam peta yang menggambarkan kondisi nyata suatu daerah  seperti letak kantor kelurahan dan sebaginya . Selain itu, SINONIM TABALONG juga memiliki fitur untuk menentukan titik koordinat di suatu lokasi.

Joko Eddy Sukoco, Kasubbag Administrasi Kewilayahan & Kerjasama, Bag. Pemerintahan Setda Kab. Tabalong yang membuat sistem ini mengatakan bahwa SINONIM TABALONG memuat data dari Badan Informasi Geospasial (BIG) sehingga data yang ditampilkan sangat akurat.

Ia mengharapkan, SINONIM TABALONG ini bisa berguna bagi seluruh masyrakat, SKPD, dan Perusahaan Swasta di Tabalong dalam pengembangan sumber daya.

Dan untuk saat ini SINONIM TABALONG telah memuat informasi Toponim untuk wilayah Desa Masukau, Kecamatan Murung Pudak.

“nantinya dalam waktu dekat akan dilakukan update di desa/kelurahan lainnya yang ada di Tabalong.” Jelasnya.

SINONIM TABALONG dapat diakses melalui link: https://arcg.is/1OOSme, dan kedepannya akan dibuat aplikasi berbasis android.  (Mc Tabalong)

To Top
%d blogger menyukai ini: