Khas Daerah

Jamaah Haul Nafis Dapat Makan Gratis

MediaCenter,Tabalong –  Sejumlah makanan dan minuman gratis disediakan untuk para jemaah Haul Syekh Muhammad Nafis bin Idris Albanjary di Desa Binturu, Kecamatan Keluar, Sabtu (15/12).

Ribuan makanan dan minuman ini disediakan sejak malam hari oleh sejumlah warung. Ini dibagikan langsung oleh masyarakat Desa Bunturu, Kecamatan Kelua. Adapun makanan dan minuman yang dibagikan berupa nasi bungkus, kue basah dan kering, air mineral, teh, kopi dan minuman dingin.

Salah satu pantia Samsul Bahri dari Himpunan Kelua Trail Adventure Club yang membuka warung gratis mengatakan untuk tahun ini kue dan minuman yang disediakan lebih banyak dari tahun sebelumnya. Karena jumlah jamaah yang datang semakin banyak.

“acara hari ini kami menyediakan 5000 kue dan 300 bungkus nasi dan masih banyak lagi warung gratis yang ada di bebera titik area haulan.”Jelasnya saat diwawancarai.

Warung gratis milik samsul ini di danai dari hasil himpunan  masing-masing anggota  di sejumlah klub trail dan swadaya masyarakat yang ikut serta memeriahkan acara haulan.

Haul Syekh Muhammad Nafis bin Idris Albanjary dihadiri jemaah dari berbagai daerah selain  Kalimantan Selatan diantaranya Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah dan dari luar pulau Kalimantan. (MC Tabalong/Mona).

To Top
%d blogger menyukai ini: