Politik & Hukum

Pers Harus Independen Dalam Kawal Pemilu

MediaCenter,Tabalong – Pers dan Pemilu masing-masing memiliki esensi dan tugas fungsi yang sangat penting. Keduanya harus saling menguatkan karena peranan yang sangat strategis dalam demokrasi.

Itulah yang disampaikan Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie, saat menjadi narasumber Sosialisasi Pengawasan Pertisipatif Demi Mewujudkan Netralitas Media Massa pada Pemilu Akan DPR, DPD, DPRD, Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019 di Gedung Pusat Informasi, Senin (17/12)

“Pers harus menjadi bagian yang meluruskan dan mengawal pemilu secara adil, harus independent, terbebas dari segala kepentingan kontestan Pemilu,” tegas Zainal Helmie.

Independen menurut Helmie adalah memilih atau menentukan keputusan atas dasar hati nurani dan berpihak pada kebenaran. Bahkan media harus berpihak pada kepentingan umum jika terjadi penyimpangan di masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan Badan Pengawas Pemilu Umum (Bawaslu) Tabalong itu di laksanakan selama satu hari dan diikuti puluhan dari berbagai media yang ada di Kabupaten Tabalong. (MC Tabalong/Win)

To Top
%d blogger menyukai ini: