Khas Daerah

Anak SMP Dikenalkan Keamanan Obat dan Makanan

MediaCenter, Tabalong –Puluhan pelajar Sekolah Menengah Pertama Negeri Satu Tabalong mendapatkan wawasan terkait keamanan obat, makanan dan minuman melalui sosialisasi yang digelar oleh Kantor Badan Pengawas Obat dan Makanan Kabupaten Hulu Sungai Utara,Rabu (19/12).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan pemahaman kepada pelajar akibat dampak penyalahgunaan obat berbahaya serta bahaya terkait makanan dan minuman yang mereka konsumsi. Hal tersebut diungkapkan Kepala Sekolah SMPN 1 Tabalong, Iskandar saat di wawancarai awak media.

“Kami sangat bersyukur atas kunjungan BPOM HSU ini karena membawa manfaat besar bagi pelajar di sekolah kami, selain mendapatkan pemahaman mereka juga dapat menyeleksi dan tahu dampak akan obat, makan dan minuman yang dikonsumsi bagi tubuh mereka.”katanya.

Selanjutnya, ujar Iskandar untuk pelajar yang terlibat di sosialisasi ini merupakan perwakilan pelajar dari kelas tujuh sampai kelas sembilan.

Senada dengan hal itu, salah satu trainer dari Trustco Banjarmasin, Hendra menyampaikan sosialisasi ini sebagai usaha preventif mengingat peredaran obat di kalimantan Selatan paling marak.

“Untuk itu sosialisasi ini selain untuk pencegahan juga sebagai fondasi yang bagus bagi pelajar terkait nilai nilai keimanan yang ditanamkan, sehingga mereka punya tujuan hidup jelas dan bisa mengeleminasi pemakaian benda berbahaya seperti rokok ,obat obatan serta makanan dan minuman,”pungkasnya.

Oleh sebab itu lanjut hendra perlu adanya dukungan dari keluarga seperti perhatian khusus dari orang tua, selain itu sekolah menjadi lingkungan yang penting dalam menciptakan suasana kondusif agar jauh dari nilai nilai yang bertentangan dengan agama maupun sosial di masyarakat. (MC Tabalong/Said).

To Top
%d blogger menyukai ini: