Pemerintahan

DHC 45 Gelar Muscab

MediaCenter, Tabalong – Bertempat di Aula Penghulu Rasyid, Senin (17/12), Dewan Harian Cabang Badan Kejuangan Badan Penerus Pembudayaan Kejuangan 45 Kabupaten Tabalong menggelar Musyawarah Cabang ke IV Tahun 2018.

“Dengan jiwa semangat dan nilai nilai kejuangan 45  kita mantapkan wawasan kebangsaan untuk memperkokoh NKRI” menjadi tema dalam kegiatan ini, selain melaksanakan muscab kegiatan ini memilih dan menetapkan pengurus baru DHC 45 di Kabuapaten Tabalong.

Adapun kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan yang diwakilkan kepada wakil ketua pengurus Dewan Harian Daerah Provinsi Kalsel, H.Syam Syarkawi yang di saksikan oleh 65 pengurus DHC se kabupaten Tabalong.

Dalam sambutan tertulis Gubernur Kalsel yang juga menjabat sebagai ketua umun Dewan Harian Daerah  kalsel yang dibacakan oleh Syam Syarkawi selaku wakil ketua pengurus Dewan Harian Daerah Provinsi Kalsel mengharapkan dengan muscab ini nantinya akan melahirkan keputusan yang bermakna positif,untuk existensi dan keberkelanjutan DHD , DHC dalam melestarikan jiwa dan semangat dan nilai juang 45.

“Jadi ikuti muscab ini dengan kesungguhan dan kekeluargaan dan jadikanlah musyawarah ini menjadi sarana melahirkan program dari kegiatan DHD 45 provinsi, DHC 45 Kabupaten Kota Se kalsel.’’ Katanya.

Tambahnya, dengan kepengurusan yang baru ini mudah mudah dalam implementasinya bisa secara bersama sama melakukan pemeliharaan dan pelestarian nilai nilai kebangsaan dan bernegara melalui empat pilar yang memadu perjalanan bangsa indonesia sejak  masa lalu , masa kini dan dimasa yang akan datang.

Sementara itu, Bupati Tabalong dalam sambutan mengungkapkan muscab kali ini akan memilih dan menetapkan ketua dewan Harian cabang Kabupaten Tabalong yang sekarang namanya  berubah menjadi DHC badan penerus  pembudidayaan Kejuangan 45.

“Jadi Kegiatan ini saya pandang penting selain kehadiran semua pengurus DHD, dan DHC juga saya harapan muscab ini berjalan dengan lancar , nanti siapapun yang terpilih ketua umumnya,  tahu dan bagaimana, berbuat apa nantinya terhadap upaya kita membudidayakan kejuangan 45 ini ,”katanya.

Untuk membudidayakan kejuangan 45 tersebut,  Bupati Anang sepakat dengan Ketua Panitia,  agar semua bisa bergabung dalam Dewan Harian Cabang Badan Penerus Pembidayaan kejuangan 45 yang didalamnya ada LPRI,Angkatan 45, pejuang dan janda veteran dimana penggeraknya dalah Pemuda Panca Marga.

“Untuk mengingat jasa veteran tersebut, Insya allah nanti pada hari jadi Kabupaten Tabalong tahun depan , pemkab tabalong akan membantu sebuah mobil yang digunakan untuk kepentingan DHC,  veteran, maupun janda veteran, LPRI, PPM  dan lainnya,” beber Bupati Anang.

Lanjut kata Bupati, selain bantuan mobil rencana nantinya akan membangun gedung joeang yang refresentatif melihat wadah dan lingkungan gedung terdahulu terbatas, “maka sebelum berakhir jabatan kedua saya, insya allah kita akan mempunyai gedung joeang yang baru dan refresentatif,”pungkasnya. (MC Tabalong/Said)

To Top
%d blogger menyukai ini: