Khas Daerah

Festival Anak Sholeh

MediaCenter, Tabalong – Anak adalah investasi bagi orang tua baik di dunia maupun di akhirat. Betapa tidak, dalam sebuah hadits disebutkan bahwa apabila orang tua yang ditinggal oleh anaknya kemudian dia ridho dan mengucapkan hamdalah serta beristirja’ maka Allah menyuruh kepada malaikat-Nya untuk membuatkan rumah di surga, dengan nama Baitul Hamdi (Rumah Pujian).

Itu lah yang disampaikan Irfan Wahyuni perwakilan Kementerian Agama (Kemenag) Tabalong saat memberikan sambutan acara Festival Anak Sholeh Indonesia (Fasi) 2 di Halaman Masjid Noor mafa’azul Ummah Mess Pama Maburai yang diselenggrakan Yayasan Insan Mulia Pama (YIMP), Kamis (27/12).

Ia menjelaskan, Apabila seorang manusia meninggal maka putuslah amalnya, kecuali tiga hal. Yakni, sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat dan anak yang sholeh.

“Jangan sampai dijaman yang modern dan canggih ini anak kita enggan dalam membaca Alqu’an. Mainnya cuma gadget saja,” katanya.

Oleh karena itu melalui Fasi 2, Kemenag Tabalong berharap bisa meningkatkan semangat anak anak para generasi muda dalam mencari ilmu agama.

Untuk jumlah peserta, sebanyak 260 orang dengan macam perlombaan yang dilombakan adalah, Adzan, Ceramah Agama, Mewarnai Gambar, Tilawah, Tahfiz Juz A’mma, Kaligrafi, Nasyid, Hafalan Asma Ul Husna dan Tartil. (MC Tabalong/Win).

To Top
%d blogger menyukai ini: